Dengan tulus, saya mohon maaf atas kesalahan-kesalahan saya

Dengan tulus, saya mohon maaf atas kesalahan-kesalahan saya

Selasa, 18 Desember 2012

Kenapa Allah Menciptakan Hujan Deras?

"Mama, kenapa Allah turunkan hujan?"
Pertanyaan ini sudah pernah ditanyakan Athifah beberapa kali.

"Supaya tanaman bisa dapat makanan dan hidup," mama menjawab mantap, seperti jawaban sebelumnya.

"Kenapa Allah turunkan hujan deras?" tanyanya lagi.

Mama berpikir keras. Berdetik-detik berikutnya, mama hampir yakin tak mampu menjawab pertanyaan ini. Mama akan mengibarkan bendera putih dan mencoba mencari jawabannya.

Rupanya Athifah punya pemikiran sendiri. Ia menjawab sendiri pertanyaannya, "Karena kodok yang minta?"
Mama terpengarah, tak menyangka Athifah memikirkan jawaban sesederhana itu.
Masih melongo, mama balik bertanya, "Oya? Memangnya kodok minta hujan deras?"
"Iya," mantap ia menjawab, dengan binar khas di bola matanya.

Beberapa waktu sebelumnya Athifah membuat mama bingung menjawab pertanyaannya.
"Mama, Malaysia ada hubungannya ...,"
Duh, mama berpikir keras beberapa detik sampai tiba pada keyakinan tak mungkin menjawabnya. Apa yang akan ditanyakan anak ini tentang Malaysia?

" ... dengan orang miskin kalo jahat?" itulah pertanyaan lengkapnya.
Asli, mama bingung ngung ngung ...

Makassar, 18 Desember 2012

Hayo, apa ada yang ndak bingung? He he he

22 komentar:

  1. Lirik si sulung di sebelah. aaa....hhh.... banyak juga pertanyaan kritisnya yang kadang diakhiri dengan rasa geli atau bangga.
    Kita senasip mbak. sama2 menjadi mama yg beruntung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mbak Susi :D
      Sulungnya umur berapa?

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bingung sekali, bingung sedikit, atau bingung biasa? :P

      Hapus
  3. Nyerah athifah... *ngibar2 bendera putih
    -___-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah 2 bendera nih disetor ke Athifah :D

      Hapus
  4. apa maksudnya itu athifah haha

    BalasHapus
  5. Athifah abis lihat berita TKW yah? :D

    BalasHapus
  6. hiihi.. tp kl sy jawab dua2nya gak ada hubungan.. trus sy akan ty knp berpikir miskin & jahat.. Dan kita tunggu deh jawabannya :)

    BalasHapus
  7. SAYA JUGA BAKALAN BINGUNG, TAPI bNEAR KATA Mbk NUrfadilah yah. mungkin si Athifah nontn TKW di malysia mba?
    kejahatannya hehe, duh cerdasnya lama2 berpikiran krtis kayak bundanya deh, :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga ya Annur ... ? Apa dia ingat ya tayangan2 itu ...

      Hapus
  8. apa maksudnya yaa yang malaysia itu...
    aku juga jadi ikutan bingung
    hahahhahaaa

    BalasHapus
  9. wah .. kalau aku yg ditanya juga akan bingung mau jawab apa mbak

    BalasHapus
  10. karena dengan bertambahnya tetesan hujan, bertambah pula rejeki seseorang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm ... bisa juga tapi kalo diberikan jawaban seperti ini, bakal banyak pertanyaan bererotnya :D

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komen yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...