Nikmatnya Aroma Surga Dunia

Nikmatnya Aroma Surga Dunia -  Secara umum, kehamilan ketiga anak saya sama saja. Tak ada makanan yang menjadi teramat istimewa. Juga tak ada makanan yang begitu amat saya idam-idamkan sehingga mampu memaksa saya menyusahkan suami mencarinya ke sana ke mari.

Si Bungsu

Tapi ada satu hal yang berbeda pada kehamilan ketiga. Yaitu, mendadak ada aroma yang begitu membuat saya terpesona hingga saya betah berlama-lama menghirupinya. Membaui aromanya seperti mencium aroma surga dunia. Apakah ini termasuk ngidam? Mungkin saja.

Saya lupa kapan tepatnya, sepertinya memasuki trimester kedua. Tiba-tiba saja bau segala jenis sabun menjadi begitu asyik aromanya. Sabun mandi, baik yang batang maupun yang cair, deterjen segala merek, pelembut pakaian, dan sampo. Tapi tidak dengan parfum atau bedak.

Kalau sekarang diingat-ingat, koq rasanya saya konyol sekali ya waktu itu. Kewarasan saya berhasil dikalahkan oleh dorongan aneh terhadap aroma sabun-sabunan. Saya bisa berlama-lama di kamar mandi karena menghirup dalam-dalam sebanyak berkali-kali aroma sabun mandi dan sampo. Juga bisa berlama-lama mencuci karena menghirup aroma deterjen lalu pelembut pakaian. Belum lagi saat menjemur pakaian, hampir semua pakaian yang akan dijemur, saya baui dulu aromanya. Menyebabkan waktu menjemur pakaian menjadi molor.

Saat itu saya sempat bertanya-tanya, apakah hingga melahirkan saya akan tetap dengan kebiasaan yang lama-lama mengganggu ini? Menghirup aroma barang-barang itu demikian tak terkatakan nikmatnya. Tapi mengganggu juga karena bukan hanya saat mandi atau mencuci saja yang menjadi lebih lama, setiap waktu yang digunakan untuk buang air pun menjadi lebih panjang. Saya betah berlama-lama menghirup aroma sabun dan sampo yang ada dalam kamar mandi saat berada di atas kloset.

Terpikir juga kebiasaan itu aneh dan tidak baik untuk dipelihara. Sempat pula terpikir hendak berkonsultasi kepada seseorang. Tetapi karena takut bila dilarang melakukannya lagi, saya tak berkonsultasi kepada siapa pun. Suami yang tahu kebiasaan ini melarang saya untuk selalu melakukannya tapi saya suka sembunyi-sembunyi membaui aroma segala jenis sabun dan pelembut yang ada di rumah. Terus demikian, berlangsung sampai menjelang proses melahirkan.

Untungnya kebiasaan itu tak menjadi kekal dalam diri saya. Setelah melahirkan Afyad pada bulan September 2009, kebiasaan itu lenyap, saya menjadi normal kembali. Segala aroma sabun menjadi seperti sedia kala, tak ada istimewanya sama sekali. Kebayang kalau kebiasaan itu menetap ... iiiiiiiiih, apa kata dunia?

Makassar, 13 Mei 2013



Silakan juga disimak:










Share :

34 Komentar di "Nikmatnya Aroma Surga Dunia"

  1. waduh kak niar itu sama kayak kk sepuu deh suka aroma sabun ketika hamil hehee, untungnya cuma sementara aja ya, sukses kontesnya kk yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya cuma sementara hehehe
      Terimakasih ya :)

      Delete
  2. hehehehe....saya dulu juga suka sabun,sekarng juga aplge sekarag sabunnya harum2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Hanna memang suka sabun ya, saya biasa saja setelah melahirkan anak ketiga :)

      Delete
  3. Memang Unik ya mbak, wanita yang ngidam itu diturutin kadang aneh gak diturutin katanya berdampak pada anak..entahlah

    tapi untungnya mamanya devon dulu gak ada hal yg aneh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. DI luar kemauan dan di luar kesadaran mas Insan. Dorongan dari dalam demikian kuatnya. Aneh, tapi nyata :)

      Delete
  4. Wanita ngidam memang unik. Xixi..
    Semoga sukses GA-nya, mbak

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya .... kalo sekarang diingat2 haduh lucunya waktu itu, akal sehat lenyap :D

      Delete
  6. Allhamdulilah waktu hami gak ada masalah dengan aroma

    ReplyDelete
  7. Kalau sedang hamil memang suka ada aja keanehannya ya mbak Niar. Kalau saya dulu tiba2 menggemari semua masakan padang, terutama sate padang.

    ReplyDelete
  8. ngidam sabun yak budhe???
    baru tau da yang ngidam sabun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Budhe? hiks .... kayaknya saya masih lebih muda deh dari orangtuanya Vai :)

      Saya pun baru tahu ada yang ngidam sabun. Aneh ya :)

      Delete
  9. ao ao... aroma surga dunia?? moga kita semua menang GA-nya Kaka Akin!! hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soale nikmatnya tak terperi sob :)
      Moga ya aamiin.

      Delete
  10. Eh tapi lumayan tuh mbak jadi semangat nyuci bajunya.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha semangat karena mau nyium sabun, Bunda :D

      Delete
  11. hehehee.. maklum lah, kan wangi
    karena ada ibu hamil yang mendadak suka bau bauan yang gak wangi.

    ReplyDelete
  12. Dija wangi loh tante...
    heheheee
    kalo habis mandi

    ReplyDelete
  13. Oalah, saya kira bau sorga dunia yang gimana, hehehe.

    Cerita tentang sebuah kehamilan memang unik, Mbak. Sepupu saya muntah2 pas lihat suaminya, aneh kan, hehehe

    Terima kasih partisipasinya, Mbak, sudah tercatat sebagai peserta

    ReplyDelete
  14. Hadeeh, Mbak. Kelamaan di kamar mandi. Antri...antrii... :P
    Hehe, orang hamil aneh-aneh aja :D

    Terima kasih sudah ikutan pada GA Cerita di Balik Aroma :)

    ReplyDelete
  15. Sama kayak saya mbak, kehamilan pertama gx lepas dari inhaler, alhamdulillaah lepas setelah lahiran,
    Eeh sekarang hamil anak ke-2, sy sukaa nyiumin/hirup aroma sabun lifeb*uy batang yg hijau daleeemmmmmm banget, kadang nuv* hijau, sampai2 sy taroh di bawah bantal, bentar2 hirup, hirup lagi dan lagi, suami sy cuekin 😁 kalo pergi kemana mana pake mobil selalu bawa krn gx suka aroma mobil🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong mba saya juga gtu suka aroma sabun tp klo saya cuma lifeb*y yang merah selain sabun itu ga mau, smp di umpetin di bawah bantal,,hehe, suka ngumpet2 nyium ny karna suka diomelin kata nya bahaya.. Yaa beda nya aku ga kaya kalian yg lgi ngidam di tengah hamil.. Sbenarnya bahaya ga sih?

      Delete
  16. Aku ngidam cium sabun Lifebuoy ,apakah bahaya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan dikonsultasikan ke dokter kandungan, Mbak. SAya menyesal waktu hamil dulu tidak bertanya pada dokter apakah ada bahayanya kesukaan mencium aroma sabun waktu itu

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^