Laptop Idaman Emak (yang Ngakunya) Lincah

Sebagai emak blogger sok sibuk, Saya punya khayalan yang impossible, yaitu berharap satu hari terdiri atas 30 jam (emak blogger aneh). Ini karena Saya harus benar-benar lincah dalam memanfaatkan waktu yang cuma 24 jam dalam sehari.

Tanpa asisten rumahtangga setengah pun (maksudnya yang bekerja setengah hari pun) dan dengan anggota rumah sebanyak 7 orang, Saya setiap hari dituntut lincah untuk berkali-kali mencuci piring, mencuci pakaian, meladeni anak-anak, dan lain-lain. Mengerjakan semua tugas ini, berusaha lincah pun Saya masih keteteran dan kebablasan, apa lagi jika Saya bergeraknya dengan mode slow motion.

Buat Saya, menulis bagaikan hak azasi. Tak ada yang bisa menggugat ketika Saya sedang flow menulis. Tak ada yang boleh melarang Saya menulis. Dengan menulis, dunia Saya menjadi seimbang. Kalau tidak salah, istilah kerennya “equilibrium”.

Menulis itu me time yang sangat mengasyikkan bagi Saya. Membuat Saya refresh sekaligus bisa mendokumentasikan kehidupan. Namun interupsi dari anak-anak pasti selalu ada. Mau Saya canangkan bagaimana pun, Saya sulit benar-benar menikmati me time sesuai dengan yang Saya inginkan. Kalau papanya anak-anak ada, situasi lumayan aman terkendali karena ia bisa membantu mengurusi anak-anak. Jika ia tak ada, mau tak mau Saya yang harus lincah bergerak.

Setiap meninggalkan komputer terbuka, ada saja di antara ketiga anak Saya yang melakukan kudeta. Kalau Affiq (12 tahun) dan Athifah (7 tahun) masih lebih pengertian, mereka hanya me-minimize semua window yang Saya buka dan me-lock akun Saya, lalu mereka masuk ke akun mereka sendiri.

Kalau gemas, bisa begini nih ... hiiiy
Sumber: luluboogie.blogspot.com
Yang susah kalau yang melakukan kudeta si bungsu Afyad (4 tahun). Ia dengan semena-mena menutup semua window lalu sign out. Saya hanya bisa menghela nafas yang teramat panjang dan dalam jika sebagian ketikan terpaksa menguap entah ke mana karenanya. Masih bagus bila ia belum mengacak-acak file-file Saya.

Pernah, bocah ganteng berwajah super innocent ini menjadi tertuduh penghilang hampir semua file data Saya dan papanya. Saya hanya bisa merenungi nasib karena kehilangan sebuah file yang sudah 90% rampung, berisi naskah calon buku yang hendak ditawarkan ke penerbit. Apa mau dikata, hanya bisa menahan nafas karena gemas. Salah Saya sendiri juga sih tidak mengamankan file-file itu dengan mengeset folder data menjadi hidden.

Nah, kelincahan harus saya upayakan semaksimal mungkin dalam menghadapi Afyad. Saya harus lincah memperlakukan komputer kami. Harus selincah mungkin menyembunyikannya di saat-saat ia tak boleh bermain dengan benda canggih itu. Benda canggih itu haruslah teramat ringan agar sesegera mungkin dapat disembunyikan dalam situasi genting (halah). Maksudnya ketika harus sesegera mungkin diamankan dari Afyad.

Saat browsing di internet, ketemu benda canggih yang katanya 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan di kelasnya. Kerennya, meski tipis ia tetap dilengkapi dengan DVD RW. Namanya Aspire E1 Series. Penampakannya elegan pula karena body-nya dihiasi oleh Starry Swirls pattern design.
Wuaaah (ngucek-ngucek mata).

Rampiiiiing ck ck ck
Sumber: http://www.acerid.com
Performa si canggih ini mantap karena dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ketiga, yaitu Intel® CoreTM i3-3217U, membuat kinerja prosesornya lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Membaca ulasan dari artikel yang Saya temukan itu, membuat Saya yang mengaku emak blogger eksis dan berdedikasi tinggi ini (tsaaah) jadi mupeng dengan Aspire E1 Series ini. Alasannya:
  • Ukurannya yang tipis dan ringan membuat Saya bisa tetap lincah dan memudahkan Saya untuk menyembunyikannya dari jangkauan anak-anak.
  • Ukurannya yang tipis dan ringan memudahkan Saya membawanya ke mana-mana, terutama jika ada event yang perlu Saya buat reportasenya ataupun jika event itu menyelenggarakan kompetisi live tweet. Lebih mudah bagi Saya menggunakan tombol komputer ketimbang menggunakan layar sentuh karena jemari Saya tak bersahabat dengan gadget berlayar sentuh.
  • Keberadaan DVD RW memudahkan dalam instalasi aplikasi-aplikasi yang mendukung aktivitas ngeblog, transfer data, dan back up file.
  • Processor-nya yang canggih berkinerja cepat amat memudahkan dalam melakukan multi tasking ketika ngeblog. Sering kali Saya harus membuka beberapa windows dan tab dari browser internet sekaligus saat sedang ngeblog. Ini juga amat mendukung dalam kompetisi live tweet yang butuh kecepatan mengetik dan memproses tweet.
  • USB 3.0, BT, dan Wi-Fi-nya amat membantu dalam transfer data dan internetan. Ini mempercepat proses blogging karena ketiga fitur ini sudah ada di dalam Aspire E1 Series.

Wiiiii dengan semua keunggulan ini, rasa-rasanya Saya bisa makin produktif ditemani Aspire E1 Series. Kalau biasanya Saya terkendala urusan transfer data dan foto karena keterbatasan komputer yang sekarang (di antaranya tidak ada fitur BT – blue tooth, WiFi, dan DVD RW), dengan Aspire E1 Series sepertinya Saya bisa bikin dua sampai tiga tulisan dengan cepat dalam satu hari!

Aspire E1 series Silky Silver yang elegan.
Sumber: http://www.acerid.com
Oya perlu diketahui pula, ada Program 3 Tahun Full Garansi untuk setiap pembelian produk Acer tipe tertentu (termasuk Aspire E1 Series beserta tipe Acer slim lainnya) bergaransi resmi PT Acer Indonesia hingga tanggal 31 Oktober 2013. Full Garansi 3 Tahun ini tidak hanya mencakup servis lho, namun juga termasuk garansi suku cadang senilai hingga Rp. 1.350.000. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dong.

Hmmmm.
------------------------------------ (hening)
(Ngintip celengan).

Makassar, 24 Oktober 2013


  • http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-470-series-review-laptop-yang-30-lebih-tipis-di-kelasnya/
  • http://www.acerid.com/2013/08/program-3-tahun-full-garansi-untuk-notebook-acer/

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

 bannerlomba30hariblogchallenge


Share :

49 Komentar di "Laptop Idaman Emak (yang Ngakunya) Lincah"

  1. wkwkwkwkwkwkwk,,,,g fokus gara2 lihat cewek itu gigit leptop mbk :D

    ReplyDelete
  2. Rasanya didit lappy kayak apa ya? hihihi

    ReplyDelete
  3. fokusnya ke gambar gigit laptop mba.. *_*

    ReplyDelete
  4. Laptop tipis, enteng, dan performanya super ya mau dong Mbak. Saya juga nyari neh. Besok ke Mangga Dua ah beli empat--eh, tujuh lah biar lengkap. Makasih infonya semoga menang Mbak kontesny :)

    ReplyDelete
  5. Bund, harus merk itu ya? kalau laptop biasa yang performanya dibikin lincah dan canggih gimana?

    # ngintip celengan juga, belum punya sendiri soalnya, masih berstatus nebeng

    tentang menulis adalah hak azazi, saya setuju sekali, tapi sayangnya bila pulkam saya selalu terkendala menulis, karena di keluarga suami saya ada nggak suka bila melihat saya menulis, katanya saya sok sok an, cuma ibu-ibu, halah apalah yang bisa ditulis seorang emak-emak di rumah...begitu. miris...huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm gimana ya mbak .. soalnya ini produk baru jadi performanya pasti canggih. Kalo yang biasa ... maksudnya yang lama? Saya tidak tahu mbak.

      Duh sayang ya... tapi saya ngerti benar perasaan mbak digituin. Mudah2an suatu saat nanti mata mereka terbuka ya mbak bahwa mbak bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat dari menulis :)

      Delete
  6. harganya berapa mbak?

    ngintip celengan juga karena laptop saya hard disknya jebol :D

    ReplyDelete
  7. punya laptop idaman yang sama ya mbak

    ReplyDelete
  8. emak2 pada ribut ini nih.. haha
    ayo tanteee mesti ikutan

    ReplyDelete
  9. Mbak Niar ngeri, Lapotop ampek dimakan ^^

    ReplyDelete
  10. Selamat ikutan lomba, Mugniar...smoga laptop idaman itu bisa menjadi milik Mugniar ya...aduh, kebayang deh, serumah dengan 7 orang anggota keluarga, masih sempet-sempetnya juga Mugniar nulis posting dengan rutin dan keren...saya jadi malu nih!
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakash mbak Irma. Lah mbak Irma kan masih terhitung rajin ngeblog lho :)

      Delete
  11. Jadi emak2 dgn seabreg kegiatan, emang gak bisa slow motion ya, hrs bergerak cepat :)

    ReplyDelete
  12. saya ndak akan banyak berkomentar mbak niar.
    karena saya tahu panjenengan tahu yang terbaik, untuk kontes ini dan demi buah hati.

    Saya dukung artikelnya. secepatnya harus dapet tuh acer

    ReplyDelete
  13. Aku juga bermimpi punya laptop tipis seperti itu Niar. Namun mengingat tangtangan 30 hari ngeblog nonstop, aku sudah ngap duluan hahaha..Jadi ya sudah deh..Memutuskan gak ikut..Selamat dan sukses ya Niar..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah sayang kak Evi padahal postingnya hanya seminggu sekali lho mbak, selama 4 minggu ..
      Makasih kak

      Delete
  14. wah ?? calon buku yang sudah 90% hilang begitu saja ?? kalau saya bakal stress tu mbak hehe. Mudah2an suatu saat saya juga bakal punya si tipis ini :)

    saya follow ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. daku sebenarnya ngiler juga ikut tantangan ini mak..tp telat infonya (akibat jarang buka fb..hiihhi..)
    sukses ngontesnya ya mak..semoga menang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an berikut2nya bisa ikut ya Mak ... untung pas saya buku grup ada info ini :)

      Delete
  16. Aku juga punya mimpi yang sama, bisa punya notebook tipis namun dengan fitur yang lengkap, xixixiii..

    ReplyDelete
  17. hadeh... Anaknya lincah banget mak... ^_^

    ReplyDelete
  18. aku jg pengen notebook itu, mak...*ikutangigitlaptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak ikutan gigit laptop lho Mak hihihi

      Delete
  19. Good luck yah bunda...
    Semangat share yah :)

    ReplyDelete
  20. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    Semoga GAnya sukses Jeg

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah harusnya begitu ya Pakdhe ...
      MAkasih ya dah mampir Pakdhe

      Delete
  21. Wadh, bayangin mba Niar gigit lappy. Nanti Afyadnya bengong kenapa bundaya gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak akan di depan anak2 saya melakukannya mbak Efi hihihi

      Delete
  22. Mbak Niar memang lincah banget. Setuju dan mengakui itu.
    Daan.. Acer yang ini memang bikin mupeng ya.

    ReplyDelete
  23. Iya deh, kalau lagi menulis saya gak akan ganggu, Mba. Saya main saja sama 3 A, ya. Hahahaha

    Tapi benar, Acer ini kana membuat Mba Mugniar semakin lincah. :)
    Moga menang ya, Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik kalo Idah mau main sama 3A :) Aamiin makasih yaa

      Delete
  24. Kutipan nulis adalah hak azasi...menarik di simak mak...

    ReplyDelete
  25. Semoga menang yaaa Mbak...
    Aku ga kebayang lagi nulis, ditinggal bentar, dirusuhi anak :P
    Kudu sabar banget ya mbak :P

    ReplyDelete
  26. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^