Internet Membuat Saya Xlangkah Demi Xlangkah Lebih Maju

Sumber: http://software.riderdownload.com
        Saat ini sudah sepuluh bulan lebih saya punya akses internet sendiri. Bukan karena saya baru kenalan dengan yang namanya internet lho ya. Kalau kemarin-kemarin saya harus ke warnet untuk mengakses internet untuk membuka e-mail dan blog, sepuluh bulan ini tidak perlu lagi. Berkat modem yang bentuknya seperti flash disk itu, saya bisa berselancar dari rumah. Memang terlambat sih, apa mau dikata begitulah rezeki saya. Alhamdulillah saya bisa mengakses internet dari rumah setelah mendambanya bertahun-tahun J.
            Internet memang membuat saya xlangkah lebih maju. Betapa tidak. Jika tahun lalu rutinitas saya masih begitu-begitu saja seperti tahun-tahun kemarinnya. Tahun 2011 ini rutinitas saya jauh lebih berwarna. Di tahun ini saya memulai lagi debut menulis ... ehm ... kalau bisa dibilang debut he he he.

            Dulu, waktu anak pertama saya – Affiq baru lahir, saya senang membuat diary yang berisi segala hal tentangnya. Maklum, anak pertama. Apapun darinya saya catat. Perkembangan motorik kasar dan motorik halusnya, perkembangan berbahasanya, daya tangkapnya, hingga kosa kata yang dikuasainya, beserta kisah-kisah menarik dalam hari-hari saya menemaninya.
            Saya sempat mengikuti beberapa lomba tetapi nyaris tidak ada yang memenangkan saya. Hanya satu yang berhasil saya tembus, yang diadakan oleh tabloid Ibu dan Anak pada tahun 2004. Temanya masih seputar diary: Catatan Harian Ibu.
            Tahun ini, saya mengikuti banyak lomba menulis berkat adanya modem itu. Alhamdulillah beberapa berhasil mewujud menjadi buku antologi (kumpulan tulisan) dan beberapa lagi sementara proses terbit. Selain itu blog saya dipilih menjadi salah satu pemenang dalam sebuah kontes bertajuk Book Your Blog yang hadiahnya berupa dibukukannya isi blog saya oleh penerbit yang menyelenggarakannya. Alhamdulillah, saya bakal punya buku solo (beli ya he he he sekalian promosi). Sungguh, tak terhingga rasa syukur saya. Tahun ini saya xlangkah lebih maju dibanding tahun-tahun kemarin.
            Kini, saya ngeblog dengan bersemangat. Jika tahun-tahun kemarin saya ngeblog dengan ala kadarnya. Tahun ini tidak lagi. Setelah bergabung dengan beberapa komunitas blogger dan sebuah social media marketing, saya kini berusaha untuk sering-sering update blog dengan menuliskan berbagai hal yang menarik benak dan hati saya. Wawasan blogging saya pun bertambah. Saya jadi mengetahui yang namanya blog walking, sedikit mengenal SEO, dan mengetahui ada yang namanya ‘modifikasi blog’. Saya mengetahui bahwa dunia blogging pun amat luas, ada banyak komunitas di dalamnya yang para anggotanya saling mendukung dan berinteraksi dengan sangat akrab layaknya di dunia nyata, dan bukan hanya bertemu di dunia maya - mereka bahkan sesekali melakukan kegiatan di dunia nyata seperti kegiatan sosial dan pelatihan, bahkan beberapa di antara mereka mendapatkan penghasilan melalui blog! Mmm ... selamat ‘xlangkah lebih majubuatku. J J J
            Jangan tertawa jika saya mengatakan bahwa saya baru mengenal fesbuk di tahun ini. Ya, saya memang fesbuker kesiangan. Tetapi kini teman fesbuk saya mencapai angka 900. Dan sebagian besar tidak saya kenal di dunia nyata. Sebagian besar dari mereka adalah penulis. Oya fesbuk pun ternyata sebuah dunia yang amat luas. Wow, mata saya benar-benar terbuka memandang kedahsyatan luasnya dunia maya ini. Selain fesbuk sendiri, di dalamnya ada dunia-dunia lain dalam bentuk grup yang anggotanya bisa mencapai ribuan orang! Sungguh ... internet membuat saya xlangkah lebih maju.
            Kini menulis, ngeblog, dan  fesbuk adalah tiga serangkai yang tak bisa dipisahkan dari saya. Ketiganya membentuk dunia unik bagi saya. Dunia unik yang membentuk citra saya di dunia maya. Bukan citra yang semu, namun citra sejati yang saya patri di sana.
Semangat menulis dan salam blogger.
Makassar, 10 November 2011

Tulisan ini diikutkan kompetisi blog bertema "Bagaimana Internet Telah Membuat Saya Xlangkah Lebih Maju"




***

Alhamdulillah tulisan ini masuk dalam 18 finalis dalam kontes ini (pengumumannya di: http://xl.co.id/InfoXL/PemenangMenulisBlogXL/PengumumanLombaBlog). Dan mendapatkan hadiah hiburan dari XL. Terimakasih XL, semoga bisa bersaing dengan operator-operator lain di masa-masa mendatang ... - 10 Januari 2012


Hadiah dari XL



Share :

9 Komentar di "Internet Membuat Saya Xlangkah Demi Xlangkah Lebih Maju"

  1. Semoga sukses dengan kontes menulisnya bu...
    sayang saya ga pakai XL tapi tetap melangkah kok :D

    bu, link nya memang harus ke tulisan ini lagi? kalau link lombanya ga di sisipkan??

    ReplyDelete
  2. @Abi Sabila dan Miss 'U ... saya kelewwat semangat nih ikut kontes yang ini ... gak tahu apa memenuhi syarat atau tidak ha ha ha

    Link-nya? Gak ada di persyaratan. Hanya disuruh nge-twit aja. Jadi saya pasang saja buat in-link saya he he he

    ReplyDelete
  3. @Una dan Dokter Gigi Gaul:

    Terimakasih ya, saya tidak tahu pengumumannya sampai melihat ucapan selamat dari kalian.

    Alhamdulillah ^^

    ReplyDelete
  4. Terimakasih mas Bambang atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  5. @S4mmyRockz:
    Terimakasih.
    Oke deh. Murah2 kan jaketnya? ^^

    ReplyDelete
  6. @Muhammad Ihsan:
    Alhamdulillah. Terimakasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  7. ternyata menang di sini, mba Niar.
    ketemu link ini pas lagi googling :D

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^