Sabtu, 21 Januari 2012

Aturan Minum Susu

Athifah suka sekali memberlakukan aturan kepada mama.
Mama harus memperlakukannya sesuai aturan yang dibuatnya.
Misalnya saja, kalau minta susu, ia pernah berkata, "Ma, kalau perasaanku sedang tidak enak buatkan Saya susu dibotol yah. Kalau perasaan Saya enak, buatkan Saya susu di gelas."

Suatu saat ia meminta susu. Mama menerka-nerka saja, karena ia sedang kelihatan bad mood, mama bertanya, "Buat susunya di botol yah?"
Dengan ketus ia menjawab, "Iya, apa Saya bilang." Maksudnya, ia kan sudah pernah mengatakannya, kenapa ditanya lagi?

Ada lagi aturan lainnya: ia maunya pakai sendok kalau minum susunya di gelas plastik. Kalau minum susunya di gelas kaca, tidak usah pakai sendok. Ia sangat menekankan ini kepada mama. "Ingat ya Mama, jangan sampai lupa. Ingat itu. Jangan sampai Mama tuli-tuli seperti Saya," kata gadis mungil ini.
Kontan mama terbahak-bahak mendengarnya.

Gadis mungil ini menyadari rupanya, kelengahan pendengarannya ketika beberapa kali mama berbicara kepadanya. Ia tidak mendengarnya dengan jelas sehingga mengulang-ngulang kata, "APA?" Itu membuat mama gemas sampai sedikit kesal.

Makassar, 21 Januari 2012

Ah Athifah .... kamu cepat sekali menyadari sesuatu yah. Mungkin mama saja yang bersuara kurang keras. Bukan semata-mata salahmu ... :)

10 komentar:

  1. hehehehe..lucunya athifah... manis sekali. knp mesti lg badmood minum d botol? tau alasannya mba? knp juga minum d gelas plastik pake sendok..hehe lucuuu..mauku ketemu athifah gang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nda ada alasan spesifik kalo Athifah. Maunya bikin aturan saja. Eh, atau mungkin supaya mamanya 'teratur'. Kan kalo mamanya bikin aturan utk dia biar di teratur ... hehehe

      Hapus
    2. lucu aja mbak. pinter banget..umurnya brp?

      Hapus
    3. Lima tahun :D
      Alhamdulillah sejak umur setahun dia sudah bisa ngomong, sdh banyak ngerti diajak ngobrol. Umur 2 tahun sudah ceriwis sekali :D

      Hapus
    4. athifah suka warna apa???

      Hapus
    5. Dia belum punya warna favorit kakak Hima ^__^

      Hapus
  2. Semoga kalau besar bisa jadi anggota dewan yg tugasnya bikin aturan ya Mbak...
    Makasih sudah berkunjung ke blog saya.
    Salam kenal kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA. Kalau jadi anggota dewan, yang amanah. Biar jadi apa saja asalkan amanah dan bermanfaat pak Mars. Terimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  3. klo lagi manja, gmn tu minta susunya. . .????

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he ... sepertinya merengek ... ^__^

      Hapus

Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya. Tapi komen yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...