Rumah Keduaku

Tak terasa sudah setahun saya ngeblog yang benar-benar ngeblog. Dulu, tahun 2006 – 2009, pernah ngeblog di blog lama. Tapi karena tidak punya akses internet sendiri (harus ke warnet untuk update blog), dan entah kenapa -  saya sendiri tak bisa masuk lagi untuk ngedit. Akhirnya blog itu seperti berkarat saja.

Maka suami saya membuatkan blog yang ini. Isi blog lama dipindahkan ke sini, menempati arsip bulan November – Desember 2010. Begitu ada akses internet sendiri maka ngebloglah saya dengan nikmat J.

Blog ini bagaikan rumah kedua bagi saya. Di dalamnya saya merasa nyaman beristirahat. Blog bagaikan petirahan bagi saya dari rutinitas sehari-hari yang menguras fisik dan psikis. Sebagian kelelahan batin seperti melayang pergi setelah menulis, mempublikasi, blog walking, dan membalas komentar teman-teman dunia maya.

Sumber:
http://lolobua.blogspot.com
Menyenangkan sekali rasanya berkenalan dengan banyak blogger dari segala penjuru negeri bahkan dari luar negeri. Bisa bertukar wawasan dengan mereka dan menjalin keakraban. Bergabung di beberapa komunitas blogger seperti Kumpulan Emak-Emak Blogger yang beranggotakan perempuan-perempuan blogger, bukan hanya emak-emak tetapi juga emak ‘wanna be’ (calon emak, alias lajangwati), makin memperluas pergaulan di dunia maya.

Teman-teman saya semakin banyak dan yang menyenangkan dari mengunjungi blog mereka adalah mendapatkan kenyataan bahwa ternyata begitu banyak hal-hal positif yang mereka bagi di dunia maya.

Dengan demikian, saya yakin pengaruh dari blog-blog negatif (misalnya blog-blog yang mengumbar pemuasan syahwat) bisa ditepis karena banyak alternatif materi positif yang bertebaran yang bisa diakses para pengguna internet.

Segala pikiran, renungan, dan curhat saya tuangkan ke dalam blog ini. Semoga bisa mendatangkan perbaikan dalam diri saya. Syukur-syukur jika bisa turut menginspirasi para pembaca blog ini. Selain itu, komentar mereka bisa menjadi umpan balik yang inspiratif bagi saya.

Salah satu hal yang membuat saya bersemangat ngeblog (dan mudah-mudahan selamanya membuat saya bersemangat) adalah keinginan saya untuk mendokumentasikan ‘sejarah’ keluarga saya dalam bentuk tulisan di blog ini. Hingga suatu saat nanti ketiga buah hati saya bisa membacanya dan memperoleh manfaat darinya. Minimal mereka mengetahui betapa saya menyayangi mereka.

Ternyata ‘efek samping’ ngeblog ada juga. Bukan sekadar menulis, saya mendaftarkan diri ke dalam sebuah social media marketing di Indonesia yang memediasi blogger dengan perusahaan yang hendak beriklan. Juga mengikuti berbagai lomba menulis di blog. Kesemuanya memungkinkan saya memperoleh sejumlah barang dan uang J.

Itulah hal-hal yang membuat saya nyaman menghuni rumah kedua ini sekaligus menjadi magnit bagi saya – seorang emak beranak tiga dalam ngeblog. Bagaimana dengan anda?

Makassar, 24 Februari 2012

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Ngeblog di Mata Perempuan yang diselenggarakan oleh EmakBlogger.

Silakan dibaca juga yang lainnya yaa ...




Share :

18 Komentar di "Rumah Keduaku"

  1. waw udah lama banget ya, semoga makin sukses terus buat blog dan penulisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia di blog saya, bukan karena komentarnya nggak muncul, tapi memang di tampilan dinamis hanya nampilin 50 komentar..
      kalau mau lihat aslinya, tambahin ?v=0 di akhir urlnya.. :)

      Delete
    2. OOh begitu ya ... ok deh ... -save-
      Terimakasih ya :)

      Delete
  2. maap mbak oot . .. . . . tolong suami mbak suruh buatin tempale buat aku dong. . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dia tdk membuatkan saya khusus ... ini template asli milik blogspot, hanya warnanya saja yang diutak-atik koq :)

      Coba saja diacak2 sampai dapat yg pas ...

      Delete
  3. wah..wah ilmunya byakkk dunk,....'

    srg bagi2 aja bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih saya masih belajar Annur, ilmunya belum banyak ..

      Delete
  4. ikutan kontes juga ya mbak...sukses ya...nge blog memang menyenangkan ya....ayo semangat terus untuk selalu nge blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mencoba peruntungan :)
      Terimakasih mbak. Semoga kita tetap bisa ngeblog dan bersilaturahim di dunia maya. Moga2 juga suatu saat bisa bertemu di dunia nyata ya mami Zidane ^__^

      Delete
  5. Wah Mbak harus bisa membagi waktu dengan adil untuk mengunjungi rumah utama dengan rumah ke-duanya donkkk...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya .. jangan sampai keasyikan di rumah kedua padahal berpijaknya di rumah utama :D

      #Terimakasih telah mengingatkan#

      Delete
  6. Salah satu hal yang membuat saya bersemangat ngeblog (dan mudah-mudahan selamanya membuat saya bersemangat) adalah keinginan saya untuk mendokumentasikan ‘sejarah’ keluarga saya dalam bentuk tulisan di blog ini. Hingga suatu saat nanti ketiga buah hati saya bisa membacanya dan memperoleh manfaat darinya. Minimal mereka mengetahui betapa saya menyayangi mereka.

    ==> niatan kita sama nih mbak.. yuuuukkk semangat teruuusssss.... ^^

    ReplyDelete
  7. sukses ya umi hehehe
    semangka :D

    semangat karena Allah. . .

    ReplyDelete
  8. Salam kenal Bunda Fiqthiya, senangnya ngeblog memang bisa menambah pertemanan & memperkaya sudut pandang. Jadi inget dulu waktu mau ngenet harus di warnet rasanya ribet bener. Sekarang lebih mudah, tapi malah keasikan fesbukan... hehehe (lho malah curhat)... Semangat terus Bun!! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe itu dia mbak .. kalo lagi ngeblog sekarang saya nggak buka FB, biar nggak 'selingkuh' hehehe. Soalnya awalnya mau posting atau blog walking eh malah fesbukan :D
      Semangat ya mbak :)

      Delete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^