5 Kegiatan yang Lebih Baik Daripada Merayakannya

Pertama kali tahu Valentine’s Day adalah saat unyu-unyunya, saat duduk di bangku SMP. Kalau tidak salah ingat masih kelas 1. Teman-teman sekelas merayakannya. Saya sempat ikutan. Pingin gitu, namanya kumpul-kumpul bareng, siapa sih yang tak mau? Acaranya apa? Ya makan-makan, minum-minum .. eits bukan minuman keras lho ya, hanya soft drink. Lalu ... disko-disko. Aish. Yah, namanya juga anak remaja yang memasuki masa pencarian jati diri J.

Tahun berikutnya, saya tak mau ikutan lagi. Lupa dapat wangsit dari mana, saya beranggapan merayakan Valentine’s Day itu tidak perlu. Mau makan-makan atau minum-minum? Bisa koq di rumah sendiri. Mau disko-disko? Bisa koq di kamar sendiri. Ngumpul bareng teman? Wew, nyaris tiap hari juga ngumpul sama  teman sekelas. Juga ngumpul sama teman se-genk. Eh, saya dulu punya grup lucu lho di SMP, namanya grup Lima Dara, beranggotakan 5 gadis manis nan unyu. Yah, pokoknya saya menganggapnya sebuah kegiatan yang buang-buang waktulah.

Saya tak membicarakan dalil agama di sini, karena saat itu saya tak mencari dalil agama. Saat itu saya hanya memakai logika saya, dan sampai sekarang pun logika itu masih tetap sama, sehingga setelah menikah, tetap saja saya tak merayakannya. Tak pernah berpikir merayakannya. Tak ada dalam kamus saya poin-poin penting yang membuat saya harus merayakannya. Saya toh bisa setiap hari sayang-sayangan sama suami. Seru malah. Anak-anak sampai malu-malu melihat kami bercanda, saling berangkulan di depan mereka.

Menurut saya, lebih baik melakukan 5 hal ini daripada merayakan Valentine’s Day:

Nonton TV. TV swasta sekarang banyak. Acara yang positif banyak. Lebih baik memperkaya diri dengan tayangan bermanfat.

Baca Buku. Lebih baik mengisi diri dengan bacaan yang bermanfaat.

Blogging. Lebih baik mempererat persahabatan di jagad blogging dengan kawan-kawan dunia maya ketimbang merayakan hari Valentine.

Mengerjakan hobi. Jalani hari seperti biasanya saja, seperti sewajarnya. Dengan mengerjakan hal-hal yang merupakan hobi kita. Mana tahu bisa dapat tambahan income lagi. Kalau hobi kamu shopping, mending klik Zalora buat shopping atau cuci mata.

Tidur. Mendingan tidur, supaya besok lebih segaaar.

Begitulah, menurut saya. Mungkin beda menurutmu?

Makassar, 12 Februari 2013

Silakan juga dibaca:






Share :

2 Komentar di "5 Kegiatan yang Lebih Baik Daripada Merayakannya"

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^