Aku Lupa Caranya Tersenyum

Kala kubuka mata
Semua warna tampak sama
Dari sini sampai sejauh pandangan mata
Hitam, di mana-mana
Tak ada lagi aneka warna

Kudengar banyak suara
Yang lewat, yang berdendang, yang menyapa
Yang merintih, yang meminta, yang tertawa
Tapi mulutku tak bisa terbuka
Bagaimana tersenyum? Aku lupa caranya

Kala kututup mata
Ada cahaya benderang di ujung sana
Asma-NYA!
Cahaya-NYA menerangi wajah semua yang bersuara
Juga menampakkan aneka warna


Sebuah suara menegurku ramah
Katanya: Cahaya itu ... akan menyata!
Nanti, ketika kelopak mata ini kubuka

Mulutku lalu membuka
Aku bahkan tertawa!

Makassar, 4 Mei 2013


Share :

3 Komentar di "Aku Lupa Caranya Tersenyum"

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^