Blogilicious Fun Makassar: Kisah yang Terserak Setelahnya (2) Spesial: MA SEHATI yang Mengenaskan

              Blogilicious Fun Makassar memang sudah berakhir. Namun masih banyak catatan kisah di seputar ia dan saya yang masih terserak.
            Saya terus menambah kawan di FB. Kawan-kawan dari blogger Makassar dan Maros juga menjadi kawan-kawan saya seperti Arman Rahim, blogger Makassar pertama yang berkomentar di tulisan saya tentang Blogicious Fun Makassar,  Muhammad Risman yang sering berkomentar di blog saya dan menyemangati blog saya yang masih tidak disukai oleh ‘om Google’ sehingga walaupun sudah berlelehan peluh dan berdarah-darah – tak kunjung menempati urutan atas di mesin pencarian untuk lomba Semi SEO yang saya ikuti. Mungkin karena blog saya masih bayi ya om Google ? J. Dan juga blogger-blogger lain yang tak bisa saya sebutkan semuanya.
            Nah di antara kesibukan tanpa asisten rumah tangga dengan ketiga anak saya, pekerjaan rumah tangg yang tak ada habisnya, lomba-lomba menulis, dan berbagai kabar dari kawan-kawan, ada satu kalimat yang sering kali tersangkut sekedarnya oleh pandangan saya, yaitu “Madrasah Aliyah SEHATI”, sekolah yang lebih layak jadi (maaf) kandang sapi ketimbang jadi tempat belajar, saking memprihatinkannya kondisinya. Kemarin baru saya mendapati jikalau kalimat itu link dengan seorang blogger perempuan asal Maros bernama Rahmah Usman Karateng. Saya pun mengajaknya berteman. Mbak Rahmah mengonfirmasinya dengan cepat. Setelah ber-hai-hai dengannya, saya pun mendapatkan informasi ini dengan lebih jelas.
            Ya Allah ... where have I been?
            Ternyata tak jauh dari Makassar – di Maros  (di daerah Ling, Bontopuasa, Kel. Adatongeng, Kec. Turikale, Kabupaten Maros) sana ada sekolah bernama Madrasah Aliyah SEHATI yang angka kelulusannya 100% tapi terancam dirubuhkan (baca: ditutup secepatnya) karena tak layak lagi digunakan jika tak mendapatkan bantuan dari pihak mana pun. Kemudian, baru saya tahu ternyata ada insiatif untuk berusaha menegakkannya dari Maros sehingga akhirnya mampu menggerakkan para blogger di komunitas berskala nasional Idblognetwork. Organisasi ini membuktikan bahwa para anggotanya adalah orang-orang yang ‘punya hati’, tidak semata menginginkan rupiah. Bahkan rekan-rekan blogger dari luar Sulawesi pun memuat tentang ini di blog mereka seperti bapak Eko Sutrisno HP, mbak Mubarika Darmayanti, mas ‘Gempur’ Abdul Ghofur, dan lain-lain. Saya orang yang kesekian yang memberitakannya di blog saya ... oh .. silly me!
Tak berpanjang-panjang lagi, berikut ini foto-foto dari sekolah yang kondisinya sangat mengenaskan itu:



Foto-foto dan sumber tulisan dari:  http://chemistrahmah.blogspot.com (masih banyak foto lain di blog-nya mbak Rahmah)
Maaf mbak Rahmah, saya gagal upload semua foto ...
Bagi yang ingin berpartisipasi, mbak Rahmah ini bisa dihubungi di nomor berikut: HP ini: 081342394866. Bisa juga langsung transfer ke: REK. MANDIRI 152-00-1130231-8 atas nama RAHMAH USMAN KARATENG.
Artikel terkait:
Blogilicious Fun Makassar: Kisah yang Terserak Setelahnya (1)

Share :

0 Response to "Blogilicious Fun Makassar: Kisah yang Terserak Setelahnya (2) Spesial: MA SEHATI yang Mengenaskan"

Post a Comment

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^