Tiga Hal tentang Blogging dan Menulis

Ada tiga hal yang ingin saya beritakan hari ini.

Pertama (penting).

Ingin mengasah kemampuan menulis dengn nge-blog?
Bagaimana bisa kreatif dalam nge- blog?
Ikutan yuk, acara kopdar dan sharing bersama Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) Makassar dengan agenda training Creative Blogging. Terbuka untuk umum asalkan kaum hawa :)

Hari/tgl : Jum'at, 30 November 2012
Tempat : SME Telkom Jl. Sam Ratulangi (samping bank Muamalat), Makassar
Jam : 14 - 17 WITA


Insya Allah besok kawan-kawan di grup IIDN Makassar mau bikin kopdar sekaligus sharing tentang blogging. Acaranya khusus perempuan karena grup penyelenggaranya giat meningkatkan pemberdayaan perempuan, khususnya meningkatkan kemampuan menulis bagi perempuan. Biasanya kegiatan kami online, sesekali offline seperti ini mengikuti jejak IIDN pusat (di Bandung) dan di wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Kedua (penting)

Selanjutnya, saya kabarkan tentang 2 buku antologi yang baru terbit dii mana tulisan saya ikut dimuat. Yaitu: Hikmah Samudera Kesabaran. Di dalamnya terdapat beragam kisah tentang orang-orang yang berusaha besabar dalam mengarungi hidup.


Jumlah halaman : 236 Halaman
ISBN : 978-602-7692-18-3
Terbitan : Pertama, Oktober 2012
Penerbit: AG Publishing
Harga : Rp.48.000,-
(di luar ongkos kirim)
Untuk Pemesanan Silakan ketik:
HSK#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Jumlah#Nomor HP Kirim ke 08983456885


Lalu ada buku Asimorfosa: Antologi Bunda Penegak ASI yang berisi kisah beberapa bunda dalam memperjuangkan pemberian ASI bagi buah hati mereka


Penerbit: SkylArt Publisher
Tebal : 240 Halaman
ISBN : 978-602-18908-68
Harga: 50rb (di luar ongkos kirim)

Untuk pemesanan, silakan inbox FB mbak Irhayati Harun atau SkylArt Publisher (nama-nama mereka nge-link ke alamat FB-nya)
atau SMS ke  boleh ke 085793169697

Ketiga (ada yang penting, ada yang tidak)

Tidak penting sih, tapi saya pingin berbagi kegembiraan JAlhamdulillah, resensi saya tentang buku Catatan Heroik Perempuan dimuat di majalah POTRET yang terbit di Aceh edisi Oktober kemarin dan tulisan saya yang berjudul Meriah, Kopdar Blogger Nusantara 2012 menjadi pemenang 1 pada lomba bertema Kenanganku di BN yang diselenggarakan oleh Blogger Nusantara dan Anging Mammiri.

Dimuat di majalah Potret

Yang pentingnya adalah hadiah lomba blog itu berupa voucher senilai Rp. 500.000 untuk hosting dari Qwords, sebuah perusahaan penyedia web hosting di Indonesia. Wow, bisa buat bisnis online ya. Sekarang Qwords sedang ada promo spesial lho. Mulai berlaku 22 November sampai dengan 1 Februari 2013 ada hadiah iPhone 5, iPad mini, blackberry, hardisk eksternal, flashdisk, cash back, dan masih banyak lagi untuk pemesanan hosting. Banyak lho perusahaan dan instansi yang mempercayakan hostingnya kepada Qwords. Buat yang berminat silakan melanglang buana ke website-nya Qwords ya.

Ada juga hadiah berupa merchandise dari Blogger Nusantara dan komunitas blogger Anging Mammiri tapi belum saya terima. Terimakasih kepada Qwords, Blogger Nusantara, dan Anging Mammiri.

Makassar, 29 November 2012

Silakan juga dibaca:



Share :

35 Komentar di "Tiga Hal tentang Blogging dan Menulis"

  1. sekian berita dari ibu..
    kurang lebihnya mohon maaf...

    assalamualaikum wr wb..

    *lho!

    ReplyDelete
  2. wah selamat ya mbak.... pengen deh kopdar juga dengan IIDN Makassar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an mbak Rahmi kelak berkesempatan ke Makassar lagi ya mbakk :)

      Delete
  3. aku diundang dong...
    sekalian diongkosin tapinya...

    ReplyDelete
  4. mantab surantab, hal-hal yang bisa menjadi inspirasi dan semangat kita dalam ngeblog, selamat ya Mbak.
    Seperti saya tulis di blog saya bawa ngeblog adalah rekreasi pikiran, untuk mendapatkan hikmah di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, tambahan semangat ini :) terimakasih ..

      Delete
  5. Selamat buat antologinya mbak Niar... Makin "kece" aja nih langkahnya... Jempol buat dirimu mbak...

    Semoga kopdarnya lancar dan sukses ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terimakasih mbak Niken. Mbak Niken juga makin mantap :)

      Delete
  6. selamat mbak, wah pengn deh ke makasar kapan yah?
    mungkin klo dah ada imam lebih baik yah hehehe.. semoga :D
    mbak akunku skrnag dah di tutup bisa gak yah dapat info ikutan lomba. heehehe....
    Biar eksis nulis palingan aku ada twitter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mudah2an suatu saat sempat ke Makassar ya Annur :D waah info lomba banyak di FB tuh. Saya malah jarang buka twitter ...

      Delete
  7. mb, majalah potret di JATENG ada gak yah?
    aku pengen baca deh.. heheh sama kayak aku ngejar hadiah biar semngat :D

    aku pengen baca tulisan mbak gemes,,, kapan dunk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Majalah POTRET terbit di Aceh tapi konon sudah mulai go nasional. CUma saya belum tahu kalo di Jateng sudah ada di daerah mana? Atau malah belum masuk ...

      Delete
  8. Wahhhh keren ya bu.....

    jadi pengen nich....
    emang kalo udah biasa nulis jadi mudah ya menyampaikan apa yg ada dipikiran., sampai bisa jadi buku gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dah terbiasa menulis, makin lama makin asyik dik Budhe *lho?:D* hehehe kupanggik dek Budhe ya ... ^__^

      Delete
    2. he he he.... makasihhh saya suka sekali panggilan istimewanya....

      btw, kapan ya surabaya ada IIDN.... ato MMDN (mbak-mbak doyan nulis), heheheee... iri sama yang di makasar bisa kaya gini.

      Delete
  9. Pertama, acaranya IIDN memang asyik, penting untuk memotivasi diri agar selalu kreatif. Kedua dan ketiga, selamat ya, Mbak. Salam kreatif dari Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas Akhmad. Salam kreatif juga buat anda :)

      Delete
  10. Asyik nih kalau ibu-ibu kreatif ngumpul, pasti banyak wawasan yg bisa dibagikan..Dengan berkumpul dan sharing ide, tulisan kita juga akan tambah kaya ya Niar..Selamat berkreatif..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Mudah2an kami bisa sering2 kopdar, selama ini baru beberapa kali :)

      Delete
  11. ibu2 yang kreatif ya, semoga sukses kopdarnya mbak. jadi pingi ketemu mbak mugniarm juga . btw aku gak ikutan adsense kok mbak, pernah daftar tapi kok ditolak terus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Lidya. Sama dong kita, saya juga ditolak sama Google adsense :D

      Delete
  12. selamat utk semua pencapaiannnya ya mbak. sekaligus, saya minta alamatnya yaaa utk kirim mozaik kinanthi...thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Rie. Sudah kirim e-mail ya. Ditunggu bukunya :)

      Delete
  13. Indahnya kebersamaan yang terjalin lewat sebuah blog..

    Mudah - mudahan tali silaturahmi lewat kopdar tidak lekas putus termakan jaman.. Amin.

    Haduh pengen kopdar ... *curcol* ixixixiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Benar, kebersamaan yang terjalin melalui aktivitas blogging itu indah. Sy jadi punya banyak sahabat baru :)

      Aamiin. Hayuk kopdar :D

      Delete
  14. asik dah, selamat ya mbak .. semoga tambah sukses ..
    sekalian, Salam buat blogger makasar :)

    ReplyDelete
  15. jauh kak jadinya aku gak bisa ikut nanti tinggal minta oleh2 ceritanya saja ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum disusun tulisannya. Gambarnya belum bisa diambil :)

      Delete
  16. kl deket sy kayaknya meluncur deh mbak ke Makassar :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^