Sweet Emaks


Bertemu bermacam orang yang rasa-rasanya cocok di dunia maya sunggu menyenangkan, apalagi bila bergabung dalam grup yang anggotanya banyak memiliki kesamaan dengan kita.

Ada 1 grup di dunia maya yang saya ikuti anggotanya perempuan semua, kebanyakan ibu-ibu. Menyenangkan, bisa berinteraksi dengan mereka yang tentu saja banyak di antaranya memiliki kesamaan dengan saya karena berposisi sebagai ibu rumahtangga yang sedang mengasuh anak-anak usia sekolah.

KEB (Kelompok Emak-Emak Blogger) namanya. Ya, perempuan memang senang berserikat dan berkumpul di mana saja, bahkan di dunia maya. Perempuan adalah makhluk yang senang saling berbagi, saling cerita, saling meringankan beban. Perempuan adalah pendengar yang baik bagi perempuan lainnya. Tak banyak laki-laki yang memahami apa sebenarnya keinginan perempuan seperti perempuan memahami sesamanya. Itulah menurut saya yang membuat perempuan senang berkumpul dalam sebuah wadah. Perempuan memang lebih merupakan “makhluk koloni”, tak seperti laki-laki yang lebi merupakan “makhluk solitair”’.

Tak bisa dipukul rata juga sih. Ada juga perempuan yang lebih senang solitaire dan ada laki-laki yang lebih senang berkoloni J. Tapi, sebagian besar yang saya amati ya seperti itu.


Menyenangkan, di grup ini bisa berinteraksi dengan banyak emak-emak dan calon emak-emak cerdas (eh, anggotanya ada lajang juga lho). Kisah yang di-sharing bukan hanya seputar mengurus keluarga tetapi juga bermacam hal. Ada tentang kegiatan sosial, bisnis, tentang edit-mengedit foto, ekonomi, dan lain-lain. Iyalah, emak-emak yang suka ngeblog mestinya kudu rajin belajar dari mana saja. Biar bahan tulisannya banyak dan pengetahuannya update. Jangan dikira emak-emak kalau ngumpul di mana-mana hanya membicarakan urusan seputar sumur – dapur – kasur.

Kelompok yang didirikan oleh Mira Ayank (Mira Sahid), Sary Melati, Indah Juli Sibarani, dan Nike Rasyid ini sekarang beranggotakan 631 perempuan Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok nusantara dan juga di belahan negara lain.

Tentang KEB, seperti yang tertera di grup facebook adalah:
Menulis dalam Diary harian adalah hal yang tak pernah lepas dari kebiasaan para kaum hawa. Apa yang dilihat, dirasa ataupun didengar mampu terungkapkan melalui sebuah catatan apik yang tak akan pernah lekang oleh waktu.
Grup ini dibuat untuk menjalin persahabatan & memfasilitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog atau sekedar curhat online di social media, untuk saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif, sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat.


Tanggal 18 Januari adalah hari milad pertama KEB. Selain kopdar di Jakarta (yang dilaksanakan tanggal 19 januari), teman-teman mengadakan publikasi tulisan serempak di blog masing-masing. Sayangnya saya ketinggalan, karena terlambat tahu ide ini. Juga karena keterbatasan waktu dan saya sudah terlanjur punya agenda ngeblog dan menulis yang harus saya kerjakan terlebih dulu. Maka jadilah tulisan untuk KEB ini baru saya posting hari ini.

Met milad KEB. Maafkan atas keterlambatan saya, tetapi saya ingin membuktikan meskipun saya sedikit alpa, KEB ada di hati saya. Salam sayang untuk seluruh anggota KEB yang menulis blog untuk menorehkan sejarahnya. Sukses untuk kalian semua.

Makassar, 23 Januari 2013

KEB di dunia maya:

Facebook: https://www.facebook.com/groups/KumpulanEmak2Blogger/
Twitter: @emak2blogger


Silakan juga dibaca:



Share :

29 Komentar di "Sweet Emaks"

  1. semoga makin banyak yang kita ambil dari KEB ya mbak

    ReplyDelete
  2. kalau blog seperti punya kami bergabung dimana ya?

    ReplyDelete
  3. biasanya begitu sumur, dapur, kasur dan gosip hehe... moga makin sukses aja kumpulannya mbak...

    ReplyDelete
  4. KEB telah melahirkan banyak penulis yang andal, para blogger kreatif, juga luas jaringan.

    Semoga KEB semakin berjaya.

    ReplyDelete
  5. wah, kalau saya malah belum bkin ucapan se - special ini lho mbak..

    KEB mmg special, smoga makin eksis:)

    ReplyDelete
  6. teman komunitasku juga kayaknya ada yg gabung grup ini, padahal dia lajang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua perempuan boleh gabung di grup keren ini :)

      Delete
  7. memang sweet Emaks..bangget !!
    Sukses deh buat KEB !!

    ReplyDelete
  8. Selamat ulang tahun KEB...
    Cie yang abis kopdar ama Mbak Uchi ama Mbak Hima, hihihihihi xD

    ReplyDelete
  9. met ultah buat KEB, moga makin sukses aje ke depannye..
    :D
    moga menang ya sob

    ReplyDelete
  10. semoga komunitas blog emak-emak semakin lebih eksis & menularkan hal yg positif bagi semua anggota'a :)

    ReplyDelete
  11. Memang menyenangkan berkumpul dalam KEB itu Niar. Selamat ultah KEB, semakin sukses ya merangkul ibu-ibu blogger..:)

    ReplyDelete
  12. Emak-emak yang patut diteladani semangatnya dalam berkarya dan memberikan kemanfaatan. Semmoga kiprah para emak memberikan inspirasi

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^