[Resolusi Juara] Terimakasih Kepada Internet

http://blogcontestspeedy.com
        Kalau dilihat dari arsip blog ini, sudah setahun lebih saya ngeblog. Itu  yang diarsip. Tapi yang sebenarnya saya mulai blog baru ini sejak Januari 2011. Arsip bulan November dan Desember 2010 itu adalah file-file lama yang sebagian besar berasal dari blog yang lama dan yang tersimpan di hardisk. Blog lama yang sudah ‘berkarat’ itu sebenarnya saya isi sejak tahun 2006 hingga 2009.
            Blog bisa berkarat? He he he ... itu istilah saja. Soalnya entah mengapa saya tidak bisa masuk lagi untuk mengutak-atiknya melalui Blogger. Apalagi karena harus ke warnet, akhirnya blog itu pun lama tak terisi. Beruntung mulai awal tahun 2011 kami memiliki akses internet sendiri dari rumah. Saya mulai bergiat ngeblog dan mengikuti lomba-lomba menulis yang banyak bertebaran di dunia maya ini.

           Tahun 2011 ini hidup saya lebih berwarna dari tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah semangat ngeblog saya terpelihara setelah bergabung dengan sebuah social media marketing. Saya juga bergabung dengan beberapa organisasi blogger seperti Anging Mammiri, Saronde, Blogger Nusantara, dan Bloofers. Saat tulisan ini saya buat, saya telah membuat 462 buah postingan. Tetap mempertahankan jumlah ini hingga tahun depan saja sudah merupakan harapan besar bagi saya mengingat begitu banyaknya tantangan dan ‘ancaman’ saya dalam ngeblog.
Sumber gambar:
http://www.blogcatalog.com
            Di antaranya, saya tidak memiliki asisten rumah tangga di rumah. Pekerjaan rumah tak hentinya menumpuk. Ketiga anak saya masih membutuhkan perhatian yang sangat besar. Tak jarang, saya ngeblog dengan kantuk yang dengan susah-payah dikendalikan karena besarnya semangat ngeblog saya.
Page views di blog saya sekarang sudah mencapai angka 21.500-an. Berarti kalau dirata-ratakan per bulannya ada sekitar 1.700-an page views (total tayangan laman). Ini sungguh merupakan berkah bagi saya yang terhitung baru (kembali) di dunia blogging. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meningkat lagi dari sekarang, syukur-syukur bila bisa bertahan.
Saya sekarang memiliki banyak teman di dunia maya, dari kalangan blogger dan penulis. Di awal tahun 2011 saya membuat akun fesbuk yang lebih  banyak saya gunakan untuk kegiatan menulis. Teman fesbuk saya menembus angka 1.000 lebih saat saya membuat tulisan ini dan 80%-nya adalah penulis. Selain itu saya juga bergabung dengan beberapa grup kepenulisan. Amat banyak hal yang bisa saya pelajari dari mereka. Dan beberapa di antara mereka menjadi akrab dengan saya padahal kami belum pernah bertemu di dunia nyata. Semoga semangat belajar menulis ini masih terpelihara bahkan lebih meningkat ke depannya.
Satu lompatan besar bagi saya adalah berkesempatan menjadi finalis dan memenangkan beberapa lomba menulis di antaranya juara 1 lomba menulis tema Berbagi Kisah Kasih ASI yang diselenggarakan oleh grup TATC yang beranggotakan 9.081 anggota dan memenangkan lomba Book Your Blog yang diselenggarakan oleh penerbit Leutika Prio. Hikmahnya, tulisan saya dimuat dalam buku-buku antologi: Wanita Era Digital, Seringkuh, dan Catatan Heroik Perempuan. Di samping itu, beberapa buku antologi yang memuat tulisan saya sedang proses terbit dan mudah-mudahan bisa terbit beberapa bulan ke depan.
Sumber gambar:
http://zazzle.com
Mudah-mudahan pula ke depannya saya masih berkesempatan mengikuti lomba-lomba menulis yang lebih menantang sehingga bisa ikut diterbitkan dalam buku antologi. Namun yang paling saya tunggu-tunggu di awal tahun ini adalah terbitnya buku solo perdana saya (mudah-mudahan ada ‘sekuelnya’, buku solo kedua dan seterusnya ... amin) sebagai hadiah lomba Book Your Blog itu tadi. Sungguh ... saya merasa tidak sabar menantikannya. Eh, kalau sudah terbit, beli ya ^_*.
Waah saya belum berterimakasih kepada siapa-siapa ya ...  Terimakasih – alhamdulillah kepada Allah Yang Maha Kuasa, terimakasih kepada suami saya yang selalu mendukung saya, dan terimakasih kepada teknologi bernama internet beserta penemunya (siapa ya?). Terimakasih kepada Mark Zuckenberg yang telah memungkinkan fesbuk bisa untuk belajar menulis, dan terimakasih kepada teman-teman blogger dan penulis baik yang mahir maupun yang pemula seperti saya.
Makassar, 1 Januari 2011

Tulisan ini diikutkan Lomba Blog Resolusi Juara 2012 yang diselenggarakan oleh Telkom Speedy.

Silakan dibaca juga:


Share :

25 Komentar di "[Resolusi Juara] Terimakasih Kepada Internet"

  1. Keren lah mbak...
    Semoga menang ya ^^

    ReplyDelete
  2. Cepat amat Una nyampe di sini ... makasih ya sudah memberi komen pertama ^__^

    ReplyDelete
  3. sukses untuk kontesnya ya mba.... dan smg resolusinya dapat terlaksana dengan baik nantinya. amin...

    ReplyDelete
  4. Semangat ya sob... Semoga menang, tiggal 6 hari lagi lho... Hehehe....

    ReplyDelete
  5. iwaw, ok sobat..
    saya cuma bisa support dsni..
    semoga menang kontesnya.
    ditunggu kunjungan baliknya sobat
    happy blogging, :)

    ReplyDelete
  6. @Alaika:
    Amin mbak ^_^
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. @Fajar:
    Amin YRA ... terimakasih mas

    ReplyDelete
  8. @Outbound Malang:
    Amin YRA .. terimakasih ya :)

    ReplyDelete
  9. Bunda, kapan ya bukunya diterbitin? Udah ada kepastian ya? *prihatin*

    Sukses terus lombanya ya bund..

    ReplyDelete
  10. aminn..sama-sama sobat..
    terima kasih kunjungan baliknya..
    tinggal beberapa hari lagi ini udah pengumuman ya lombanya?
    semoga dapet yg terbaik..
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  11. @Itik Bali:
    Terimakasih ya ... sudah saya balas pertanyaan itu di blogmu ya dek ... ^__^

    ReplyDelete
  12. @Outbound Malang:
    Amin Ya Rabb, terimakasih ya ... :)

    ReplyDelete
  13. mbak... aku juga ikutan even ini setelah baca sharenya di grup BAW, mampir2 di 'rumah'ku ya :))
    Baru saja disapu2 n bersihin sarang laba2 karena lama gak ditengok hehe

    ReplyDelete
  14. Berkunjung lagi sob.. Semangat terus sob..

    ReplyDelete
  15. semoga sukses, k'..
    aku juga ikutan, main ke tempatku yaaa :)

    ReplyDelete
  16. @Bintaelmamba:
    Wow ... rame nih kontesnya .. smoga kita sama2 sukses ya mbak ...
    Sudah dari TKP yah ... ^_^\

    ReplyDelete
  17. @Muhammad Fajar:
    Terimakasih kunjungannya yah :)

    ReplyDelete
  18. @Risa:
    Waah semakin ramai dehh kontes ini :)
    Sudah dari TKP yah ^__^
    Sukses Icha ...

    ReplyDelete
  19. @Afiani Gobel:
    Betul sekali ...
    Mudah2an kita semua tetap dalam semangat kebaikan dlm ngeblog ^__^

    Sudah ikutan? Wuiiih tambah rame ya ^__^

    ReplyDelete
  20. Semoga resolusinya bisa dicapai. Sukses ya bun. Blognya unik dan inspiratif.

    ReplyDelete
  21. @Nana:
    Amin .. terimakasih ya .. ^_^

    ReplyDelete
  22. semoga menang mbak...saya juga hehehe

    ReplyDelete
  23. @Rina Susanti:
    Sama-sama mbak .. semoga mbak juga menang ya ^__^
    #Saling mendo'akan dalam kebaikan, semoga Allah meridhai. Amin YRA#

    ReplyDelete
  24. Terimakasih Rahmah ^__^
    Resolusi Rahmah lebih mantap lagi :)

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^