Kreasi Terbaru Affiq

Sudah lama saya tidak mempublikasikan blog Affiq (http://fiqsalabim.blogspot.com). Sulung saya yang sedang persiapan UN SD ini sebenarnya suka juga ngeblog hanya saja ia tak suka menulis seperti saya atau seperti teman blogger kecil lainnya – Taris (yang emaknya juga seorang blogger) misalnya.

Kesukaan Affiq adalah eksplorasi dan eksperimen terhadap gambar-gambar. Ia mencari sendiri bagaimana memanipulasi gambar di komputer. Tak perlu ada yang mengajari, cukup ia diberikan waktu duduk di depan laptop maka imajinasinya bergerak sendiri mengerjakan hal yang disenanginya.

Andai dalam hal mempelajari pelajaran sekolahnya sama dengan kesukaannya bereksplorasi dengan komputer, saya pasti bahagia sekali. Entahlah, mungkin kurikulum sekarang membuatnya merasa belajar itu beban berat. Tapi sekarang sudah lumayan ada kemajuan sih, dia mulai suka mengerjakan soal-soal UN. Tapi tetap saja, mesti diantarai dengan bermain, mengisengi adiknya atau meminta memakai laptop.

Dalam bermain pun, apa saja dimainkannya bahkan itu permainan adik-adiknya yang usianya terpaut jauh dengannya. Uniknya Affiq, ia bisa memainkan apa saja. Kemarin saja ia membawa-bawa balok plastik semacam permainan lego ke mana-mana. Mengaitkan beberapa buah gelang karet dan berakting seolah-olah sedang memainkan gitar.

Ia suka sekali capture gambar dari video. Lalu dimanipulasi dengan Paint atau Power Point hingga hasilnya seperti gambar-gambar di bawah ini:

Dari film Lorax
Dari film Madagascar 3
Dari komik game Sponge Bob
Dari komik game Sponge Bob

Makassar, 23 April 2013

Silakan juga disimak:




Share :

7 Komentar di "Kreasi Terbaru Affiq"

  1. sama kayak suami, hobi utak atik gambar..

    lucu-lucu jadinya ya mba

    ReplyDelete
  2. Affic kreatif sekali ya mbak, eh kak ya sekarang hehehe. Semoga UNnya lancar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga.
      Kalo buat mbak Lidya, mau panggil apa saja boleh koq :D

      Delete
  3. Bisa tuh ntar bikin komik strip :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Affiq masih harus belajar lagi. Mudah2an dia mau belajar FLASH atau Photoshop ... :D

      Delete
  4. Wah berarti anak sulung kita seumur ya mbak.

    UN tgl 6-7-8 Mei kan?

    Rafa juga punya blog, tapi dibuat karena tugas dr pelajaran IT di sekolah. Karena itu dia menulis berdasarkan perintah guru aja. Belum krn keinginan sendiri

    ReplyDelete

Untuk saat ini kotak komentar saya moderasi karena banyaknya komen spam yang masuk. Silakan tinggalkan komentar ya. Komentar Anda akan sangat berarti bagi saya tapi jangan tinggalkan link hidup. Oya, komentar yang kasar dan spam akan saya hapus ya ^__^